Streaming Provider By : TOIB Radio

Tutorial Blog Pemula

Printer 3D


Digis - 3D Tiskárna ZPrinter 450/3D Printer ZPrinter 450 - The most amazing home videos are here


printer 3D, mungkin kita sering , melihat printer yang hanya ngeprint di kertas tapi gilanya orang sekarang sudah ada yang namanya printer 3D, dimana printer 2D (printer biasa, print di kertas) udah nggak bisa memenuhi kebutuhan teknologi, Printer 3D pun keluar dan siap untuk membuat hasil printer lebih "real".

begini, yang dimaksud dengan printer 3D? printer 3D, printer yang bisa menghasilkan model 3d, tidak diatas kertas lagi, melainkan benda yang mempunyai 3 dimensi, panjang, lebar dan tinggi. (kalo printer biasa khan di kertas, cuma punya panjang dan lebar, susah di visualisasi).

sekarang salah satunya ada merek CONTEX z450. Salah satu printer di pasaran dengan harga berkisar 40.000$ ( Dengan US 11.000, harganya 440 juta), Printer ini mampu menghasilkan model 3d yang telah dibuat di CAD program (Catia, Solidworks, etc)

semua pasti bingung Bagaimana cara kerja printer 3D ini? Printer ini "menaburkan" bubuk (bubuk ini mengandung plastik_ per layer, sangat tipis, kemudian di keraskan dengan menabur bubuk pelekat diatas layer yang akan dibentuk. Hal ini dilakukan berulang2 sampai model tersebut sempurna.



0 komentar:

Daftar Isi

UNTUK MU INDONESIA © 2008 Por *Templates para Você*