Streaming Provider By : TOIB Radio

Tutorial Blog Pemula

UNTUK PENCURI

malaysia sebenarnya miskin

dari pandangan mata kasar kita melihat kemakmuran negara tetangga tersebut membuat kita
pengen banget ke sana melihat secara langsung, tapi sebenarnya disisi lain malaysia adalah miskin sangat miskin, miskin budaya dan bahasa, pada tanggal 1 januari 2009 saya bersama rombongan berangkat ke malaysia untuk kunjungan, melihat secara dekat negeri yang dikatakan pernah merintih kepada guru-guru NKRI, ketika saya berada di mesium malaysia tepatnya di kuching, alangkah terkejutnya saya melihat koleksi yang ada di dalam musium tersebut, ternyata hampir 80% yang dipajangnya semua barang dari Indonesia, saya berpikir kok semua dari Indonesia akhirnya saya sadar malaysia ternyata miskin budaya,barang sejarah, dan banyak lagi sehingga malaysia mengklaim kebudayaan Indonesia, tarian pendet, Bali -- menjadi budaya mereka yang dicantumkan dalam iklan visit year mereka. Sebelumnya, mereka telah mengklaim angklung, reog Ponorogo, batik, Hombo Batu, dan Tari Folaya. kayaknya malaysia bingung yang mana yang sebenarnya kebudayaan malaysia......soalnya kebudayaan malaysia kebanyakan juga dari kebudayaan lain kan? nah saking bingungnya malaysia akhirnya nyari kebudayaan baru yang dia senangi terus dipatenin biar kelihatan seperti bener bener kebudayaannya padahal itu ngambil dari kebudayaan lain, MENCURI NAMANYA, seharusnya mereka tau dan sadar mereka miskin, saya kira malaysia benar-benar negara ISLAM, tapi kok negara Islam Suka mencuri? ini adalah salah satu bentuk ketakutan saya, sebaiknya kita bangsa Indonesia mulai sekarang menjaga budaya dan melestrikannya
dibawah ini adalah situs komentar-komentar http://www.topix.com/forum/world/malaysia/TIOPGIK6IU2LRVUG4
bahasan tentang
Malaysia miskin bahasa!!!
* Posted in the Malaysia Forum

0 komentar:

Daftar Isi

UNTUK MU INDONESIA © 2008 Por *Templates para Você*