Streaming Provider By : TOIB Radio

Tutorial Blog Pemula

Bagaimana cara menggunakan domain kustom pada blog

Menerbitkan di Blog * Spot adalah cara tercepat dan termudah untuk menggunakan semua fitur hebat Blogger. (Dan gratis, tidak kurang!) Jika Anda tidak ingin memiliki blogspot.com di dalam alamat blog Anda, meskipun, Anda bisa memperoleh domain Anda sendiri. Kami akan tetap menjadi host untuk semua konten seperti sebelumnya, tapi akan ditampilkan pada alamat baru Anda. (Tidak seperti penerbitan FTP, yang mengharuskan anda untuk membeli kedua nama domain dan layanan hosting.)
Pilih dan Register Your Domain

Hal pertama yang Anda harus lakukan adalah memilih nama domain, seperti example.com dan mendaftarkannya. Anda dapat mendaftarkan nama domain dari salah satu dari sejumlah pendaftar yang berbeda, dan Anda dapat menggunakan. Com,. Org,. Net atau alamat yang sah lainnya. Ingat: Anda hanya perlu untuk mendapatkan nama domain, Anda tidak harus membayar ekstra untuk layanan hosting. Cara termudah untuk mendaftarkan domain adalah dengan membeli domain Anda secara langsung melalui Blogger. Jika Anda pergi rute ini, kami akan secara otomatis mengkonfigurasi semua pengaturan DNS yang relevan dan melampirkan domain baru Anda ke blog yang ada segera.

Pengaturan DNS update



DNS adalah singkatan dari Domain Name System, dan server DNS menentukan situs apa alamat tertentu akan membawa Anda ke. Sejauh ini, Anda memiliki nama domain tapi tidak ada server di internet tahu apa yang harus dilakukan dengannya. Untuk mengurus ini, Anda perlu melakukan dua hal:

  • Buat data CNAME untuk alamat blog Anda, yang harus menjadi subdomain dari bentuk www.example.com.

Untuk membuat data CNAME untuk domain Anda dengan DNS, yang menghubungkan domain Anda dengan ghs.google.com. Prosedur yang benar untuk melakukan hal ini bervariasi tergantung pada pencatat pendaftaran domain Anda, tetapi Anda dapat menemukan petunjuk untuk banyak pendaftar umum di sini. Jika Anda tidak terdaftar, atau jika Anda mengalami kesulitan lain, Anda dapat langsung hubungi pencatat pendaftaran Anda dan mereka akan dapat membantu Anda.

  • Membuat 'A' NAMA catatan untuk telanjang domain (blog.com)

Menciptakan Sebuah catatan untuk telanjang domain adalah penting karena memungkinkan Google untuk mengarahkan orang-orang yang digunakan dalam nama domain Anda telanjang (blog.com) ke halaman blog Anda (www.example.com). Jika Anda tidak melakukan ini, pengunjung yang keluar dari www akan melihat halaman kesalahan.

Ada empat terpisah Sebuah catatan Anda akan menciptakan, dan dapat dilakukan dari panel kontrol yang sama Anda diakses CNAME record Anda. Cukup titik telanjang Anda domain (example.com, tanpa 'www') untuk masing-masing alamat IP berikut:

216.239.32.21
216.239.34.21
216.239.36.21
216.239.38.21

Setup DNS anda sekarang lengkap!

Update Your Pengaturan Blogger

Hampir selesai! Pada titik ini, Anda memiliki nama domain, dan server DNS tahu cara mengarahkan orang menuju Google ketika mereka ingin melihat blog Anda. Namun Google host banyak blog, jadi kami harus memastikan orang yang tepat berhubungan dengan domain ini. Anda akan melakukan ini pada Pengaturan | Penerbitan tab untuk blog Anda di dalam Blogger.
Jika Anda menerbitkan di Blog * Spot, Anda akan melihat sebuah link di dekat bagian atas yang menawarkan pengalihan ke domain kustom. Cobalah dan klik link tersebut.

Blog * Spot sekarang Alamat perubahan pengaturan Domain Anda. Isi dalam domain Anda terdaftar, dan kemudian simpan pengaturan Anda.

Sekarang satu-satunya hal yang bisa dilakukan adalah mengatakan pada semua orang tentang alamat baru Anda!

Catatan:


  • Apabila domain baru Anda tidak membawa Anda ke blog Anda, tunggu satu atau dua hari untuk memastikan semua server DNS telah diperbarui. Jika masih tetap tidak berfungsi, hubungi pencatat pendaftaran untuk memastikan bahwa Anda telah memasukkan pengaturan DNS dengan benar. 
  • Alamat Blog * Spot asli alamat akan meneruskan secara otomatis ke domain baru Anda. Dengan cara itu, link atau bookmark yang sudah ada ke situs Anda akan tetap bekerja.
  • Anda dapat menggunakan fitur ini dengan domain (misal example.com) atau subdomain (misalnya). Namun, Anda tidak bisa menentukan subdirektori (misal example.com / blog /) atau wildcard (misal, *. example.com). 
  • Anda akan terus diposting gambar untuk ditampilkan di blog Anda

Daftar Isi

UNTUK MU INDONESIA © 2008 Por *Templates para Você*